26 Universitas “A” Per Juli 2016

mangamsi.com, CIANJUR — Bagi adik-adik yang akan melanjutkan studinya ke jenjang sarjana, ada baiknya mengenali status akreditasi institusi yang dituju.

Data BAN-PT Kemdiknas per 1 Juli 2016 mencatat sebanyak 951 perguruan tinggi negeri dan swasta telah ditetapkan hasil akreditasi institusinya.

Dari data tersebut, 26 diantaranya memperoleh hasil akreditasi “A”. Universitas mana sajakah yang termasuk ke dalam jajaran “terbaik” versi BAN-PT Kemdiknas tahun 2016 ini?
Silakan cermati tabel di bawah ini!

 a1a2Secara geografis, 22 universitas terkonsentrasi di Pulau Jawa dengan Provinsi Jawa Timur sebagai kontributor terbanyak (10), disusul DI Yogyakarta (4), Jawa Barat (3), DKI Jakarta (3), dan Jawa Tengah (2).

univ A provinsiSementara itu, dari asal kota universitas, Surabaya, Malang dan Yogyakarta menjadi kota dengan universitas “A” terbanyak. Setengah dari total universitas dengan akreditasi A berasal dari tiga kota tersebut.

univ A kota

Selamat memilih!

6 thoughts on “26 Universitas “A” Per Juli 2016

  1. Kang mau tanya, apa memugkinkan jika kita mendapat LoA di perguruan tinggi dalam negeri, kemudian kita mendaftar lpdp, kita bisa diterima dengan status perkuliahan dimulai di bulan agustus, dan pengumuman penerimaan di bulan mei? Mohon info nya ya kang

    1. salam kenal mas deddy .. bisa mas, malah diprioritaskan yang sudah punya LoA

      1. Mang mau tanya
        Kalo misalnya kita udah diterima diperguruan tinggi dalam negeri, trus perkualiahan dimulai pada bulan agustus dan kita baru ikut seleksi lpdp bulan juli gimana kang, bisa gak ??

  2. Asslamualaikm. Admin maaf Sy mau nanya gimana caranya kita dapat LoA?

  3. Asslmualaikm. Admin Sy mau nanya gimana caranya kita cepat dapet LoA? Apakah LoA bisa kita dapet dari kapus awal study kita? Sebab Sy rencananya ngambil S2 di UI atau UGM.

  4. terima kash atas infonya . Untuk selalu update info tentang peringkat kampus di dalam negeri, sumber yang biasanya dapat dilihat terlebih dahulu dimana ya kang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *