GURINDAM: Gerakan URunan INfak Dana Abadi Majlis

Bismillahirrahmanirrahim. Dengan mengharap ridha dan pertolongan Allah, Jum’at ini kita akan mulai menggalang dana abadi RehabMajlis.Info dengan program bertajuk GURINDAM.

Dalam khazanah sastra Indonesia, Gurindam adalah bentuk puisi lama yang terdiri dari dua bait, tiap bait terdiri dari 2 baris atau larik kalimat dengan rima yang sama, yang merupakan satu kesatuan yang utuh.

GURINDAM dalam konteks RehabMajlis.info merupakan singkatan dari Gerakan URunan INfak Dana Abadi Majlis. Baris atau larik dalam GURINDAM kali ini juga singkatan dari “besaran infak sedekah” (BARIS) atau “lembar infak” (LARIK). Laiknya gurindam, “baris” atau “larik” ini juga diharapkan akan menghasilkan dana abadi yang utuh.

Gerakan ini menggunakan metode yang biasa dipraktikkan selama ini (dari tahun 2008-2018), yaitu urunan atau patungan yang dipecah ke dalam “baris-baris” kecil @Rp. 10.000. Total dana abadi yang akan digalang sebesar Rp. 700.000.000 (Tujuh ratus juta rupiah) atau sebanyak 70.000 “baris.”

Dana abadi ini akan dikelola oleh saya dan tim RehabMajlis.info untuk diinvestasikan dalam instrumen yang terdiversifikasi, mulai dari deposito syariah, sukuk, saham syariah hingga bisnis franchise (asumsi imbal hasil 6-15% p.a.).

Hasil pengelolaan dana ini akan dipergunakan untuk pemeliharaan majlis dan insentif para pengajar juga tenaga lainnya yang terlibat dalam program taklim dan tahfiz di majlis ini.

Siapa yang ingin menjadi barisan pertama penulis BARIS GURINDAM 2018? Silakan japri @asepmsi aka @SyariahSaham sebagai fundraiser program ini!

Atas perhatiannya, kami mengucapkan jazakumullah khayran katsira. Semoga menjadi amal jariyah buat kita semua.

Fundraiser,
Mang Amsi @SyariahSaham
081912025005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *