Hikmah Keluarga Pendidikan Rehab Majlis Sedekah

Masih Tentang Sedekah

Pagi ini, kami ingin berbagi kisah tentang keajaiban sedekah yang memang tidak diragukan lagi adanya.
.
Beberapa tahun silam, saat kami masih belajar untuk menyisihkan sebagian harta dengan nominal kecil, asisten rumah tangga kami melaporkan bahwa ada tetangganya yang belum makan hari itu.
.
Kami langsung berdiskusi perihal beras yang masih tersisa. Sore itu, beras yang tersisa mungkin tinggal sekitar 2-3 kg. Kami sepakat untuk memberikan beras yang sebenarnya dibutuhkan itu untuk tetangga ART yang katanya belum makan tadi. Kami sisakan beras untuk satu kali masak besok harinya.
.
Keesokan harinya, saya berangkat kerja ke balik hutan. Istri pun (saat itu masih menjadi guru) berangkat mengajar. Siang harinya, saya mendapat telepon dari istri. Ia mengabarkan kalau hari itu ia dipanggil kepala sekolahnya untuk mendiskusikan perihal honorarium panitia kegiatan yang sudah lama selesai sebenarnya.
.
Subhanallah walhamdulilah, besaran rezeki yang diterima istri siang itu setara dengan hampir 50 kg beras. Kami pun segera membeli beras untuk persediaan satu bulan ke depan.
.
===
Demikianlah, indahnya mulai belajar sedekah dari hal sederhana. Kami pun pernah merasakan begitu berat bahkan untuk bersedekah ribuan rupiah. Namun seiring dengan waktu, “kekebalan” bersedekah akan terus meningkat, sehingga sampai pada titik keyakinan bahwa semua harta hanya titipan, kita “wajib” mengembalikan kepada Allah, jika memang itu diinginkan-Nya.
.
Jika pun kita sulit dan pelit memberikannya, maka Allah selalu punya cara untuk menyadarkan dan menegur kita bahwa semua pemberian-Nya hanya titipan yang sewaktu-waktu harus dikembalikan. Nah, daripada ditegur dengan cara yang belum tentu kita siap menjalaninya, mendingan kita sadar sendiri untuk memberikan duluan, bukan? Semoga bermaslahat!. [amsi]

Tanggeung, 21 Januari 2020, 06:36
==
Gambar hanya penyedap postingan, sebuah bentuk kesyukuran perjalanan hidup sembilan tahun terakhir ini, nambah anak, nambah titipan rezeki, pastinya, hehe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *