Detik-detik Final Cabang Fahmil Qur’an MTQ Nasional Mahasiswa VIII Tahun 2003

Subhanallah walhamdulillah wallahu Akbar. Video ini merekam salah satu momen menakjubkan dalam perjalanan hidup Mang Amsi. Tepat di ulang tahunnya yang ke-21 (26 September 2003), atas izin Allah, ia berhasil menjuarai cabang Fahmil Qur’an pada MTQ Nasional Mahasiswa ke-8 yang diselenggarakan di Universitas Padjadjaran, Bandung.
.
Di final, Mang Amsi (Asep Muhammad Saepul Islam) bersama Saepul Kamil ​ dan Nurman Abinon ​ yang mewakili tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mengungguli lawan-lawannya dari Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Jambi.
.
Soal tentang ilmu waris menjadi salah satu penentu kemenangan tim UPI di Final (Menit ke 18:40 dan 25:26). Sebagian audiens menyangka bahwa Mang Amsi berasal dari Jurusan Matematika, padahal ia tercatat sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab 1999-2004.

.
Berikut ini videonya:

Pengalaman menjadi peserta Fahmil Qur’an dari mulai tingkat desa sampai nasional inilah yang kemudian menginspirasi Mang Amsi untuk berbagi pengalaman melalui wadah Miqinsif (Fahmil Quran Intensif) Uptq Mantigacianjur Man Tanggeung Cianjur yang dirintis sejak tahun 2008.
.
Kisah perjalanan Fahmil Qur’an ini juga pernah dimuat di bit.ly/fahmilq.
.
Silakan klik www.miqinsif.com untuk informasi selengkapnya!
.
————————–
Special thanks to Ustadz Saepul Kamil, S.Pd, MA yang telah berkenan mengirim file lawas ini dan juga kepada kang Yoni M. Sofyan ​ beserta wadia balad Mimkho yang telah mendokumentasikan momen ini tujuh belas tahun silam. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita
————————–
www.Miqinsif.com
www.MangAmsi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *